ATEM Semarang

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
ATEM Semarang

WISUDA ATEM SEMARANG KE XIII

WISUDA ATEM SEMARANG KE XIII

30 November 2013. Bertempat hotel Grasia Semarang, Akademi Teknik Elektromedik Semarang  melaksanakan wisuda ke XIII  yang diikuti oleh 52 wisudawan, yang terdiri dari 39 wisudawan dan 13 wisudawati. Wisuda dihadiri oleh koordinator kopertis dan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Pada wisuda tersebut juga dilakukan penandatangan MOU antara Rumah Sakit Panti Wiloso Semarang dan Industri Alat kesehatan, PT Bartec, Semarang

Dalam sambutannya direktur ATEM Semarang, Respati Wulandari, M.kes mengatakan bahwa wisudawan sudah mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari pembelajaran berbasis kompetensi, magang, praktek Kerja Lapangan , pelatihan pelatihan untuk mengasah kompetensi, Ujian Akhir Program sampai dengan Uji Kompetensi  untuk mendapatkan  sertifikat kompetensi STR (Surat Tanda Registrasi) . Pada intinya lulusan ATEM siap pakai, untuk bekerja di bidangnya.

 

Diusia yang ke 13, ATEM Semarang semakin meningkatlan pelayan, baik sarana prasarana, untuk mendukung proses belajar maupun jumlah dosen serta peningkatan tingkat pendidikan dosen menjadi S2 dan beberapa dosen yang masih dalam proses studi lanjut. Demikian juga dengan hubungan kerjasama baik dengan rumahsakit, industri alkes,  institusi pendidikan, praktisi yang ahli dibidangnya .

 

Kuliah umum Mahasiswa ATEM Semarang

E-mail Print PDF

Caption: Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Dr. DYP Sugiharto menerima cindera mata dari Direktur Atem Semarang, Respati Wulandari, M.Kes. usai memberikan motivasi dan membuka Kuliah Umum ATEM Semarang 

Kuliah umum Mahasiswa ATEM Semarang 

“Mahasiswa ATEM semarang menang bersaing “Hal di atas disampaikan Prof. Dr. DYP Sugiharto selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah saat memberi motivasi kepada 242 mahasiswa ATEM Semarang yang mengikuti Kuliah Umum menyambut Tajun Ajaran Baru 2013/2014 di Aula Kopertis VI tanggal 25 September 2013. Kuliah Umum dengan materi Membangun Karakter Mahasiswa yang Disiplin, Kreatif, Dinamis dan Komunikatif disampaikan oleh Wagub Akpol Brigjen. Pol. Drs. Sriyono, M.Si. 

Dengan mengikuti pendidikan karakter yang diberikan oleh pemateri yang kompeten maka mahasiswa ATEM Semarang mempunyai pijakan kaki berupa jiwa yang berintegritas yang melengkapi pijakan kaki yang pertama yaitu kompetensi keahlian Elektro Medik. Dengan memiliki pijakan dua kaki maka mahasiswa ATEM Semarang mempunyai nilai lebih dibandingkan alumni perguruan tinggi sejenis yang belum membekali mahasiswa dengan pendidikan karakter yang kuat.

Dalam laporannya Direktur ATEM Semarang Respati Wulandari, M.Kes. menyatakan bahwa pendidikan karakter sudah menjadi ciri utama mahasiswa dan alumni ATEM Semarang. Terbukti saat bersaing memasuki pasar kerja para alumni ATEM Semarang lebih diutamakan para pengguna karena sudah dikenal kuat dan baik karakternya. Bekal karakter yang kuat semakin memudahkan alumni ATEM Semarang memasuki dunia kerja yang memang masih sangat terbuka luas karena baru dipasok oleh 10 ATEM saja di seluruh Indonesia.

Dalam materi Kuliah Umum Wagub Akpol Brigjen Pol. Drs. Sriyono, M.Si. membawa mahasiswa untuk menyadari bahwa seseorang harus menyadari bahwa hanya dirinyalah yang mampu membuat dirinya menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Perubahan mindset dan kesadaran diri untuk berbuat hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi diri dan lingkungannya akan menjadikan seseorang yang berkepribadian atau berkarakter kuat sehingga mempunyai daya saing tinggi di lingkunganya.

 

Wisuda

Beritahu Kami

Setelah berselancar di laman web kami, apakah anda merasa puas?
 

Link Partner

pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday142
mod_vvisit_counterYesterday119
mod_vvisit_counterThis week770
mod_vvisit_counterThis month2190
mod_vvisit_counterAll84079

FACEBOOK

Web master




WebMaster Status Info

Pencarian

Calender Ku

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3

Informasi PMB

Link ke PMB 2013

QR Code untuk terkoneksi melalui QR Codes Reader dari handphone